CEGAH COVID-19 BKD DIKLAT KABUPATEN PEKALONGAN LAKUKAN BERSIH-BERSIH LINGKUNGAN

By BKD DIKLAT Kab. Pekalongan 06 Jun 2020, 10:31:20 WIB Corona
CEGAH COVID-19 BKD DIKLAT KABUPATEN PEKALONGAN LAKUKAN BERSIH-BERSIH LINGKUNGAN

Kajen - Sebagai upaya pencegahan penyebaran virus COVID-19, BKD Diklat Kabupaten Pekalongan telah melakukan berbagai upaya antara lain menyediakan tempat cuci tangan di depan pintu masuk kantor, mengecek suhu tubuh para ASN yang datang, menyediakan hand sanitizer, serta menempelkan himbauan agar menggunakan masker. Tidak hanya itu, BKD Diklat menyampaikan informasi kepada para ASN melalui media sosial WA group berkaitan dengan pelayanan kepegawaian, bagi yang berkepentingan tidak harus bertatap muka jika ingin konsultasi namun dapat menghubungi via telepon melalui kontak yang sudah disediakan. “Harapannya upaya ini dapat meminimalisir penyebaran virus COVID-19 di Kabupaten Pekalongan,” jelas Wiryo Santoso, S.IP, MH – Kepala BKD Diklat Kabupaten Pekalongan.

Kepala BKD Diklat Kabupaten Pekalongan juga mengajak bersama para stafnya untuk selalu menjaga kesehatan badan dan lingkungan baik di rumah maupun kantor. Pada Jum’at (22/05) dilakukan kebersihan lingkungan yang dilakukan oleh para ASN yang bertupoksi melayani kepegawaian di Kabupaten Pekalongan ini. Mereka merapikan kembali arsip lama yang berdebu, menata ulang layout tempat duduk, serta mengatur ruang pelayanan sesuai protokol kesehatan. Kegiatan ini sebenarnya sudah rutin dilakukan sebulan sekali sebelum adanya wabah COVID-19. Selain itu dilakukan pula penataan ruang Aula yang akan digunakan sebagai ruang Video Conference.

 

Bagi tamu yang berkunjung, diterapkan protokol kesehatan dengan wajib mengenakan masker, pemeriksaan suhu tubuh di bawah 37,5 derajat Celcius dan menulis daftar hadir. Petugas piket akan memanggilkan staf yang akan ditemui melalui komunikasi Handy Talkie. Ruang konsultasi dibuat sedemikian rupa sehingga syarat jarak aman tetap terpenuhi. Semoga wabah pandemi COVID-19 ini segera berlalu sehingga pelayanan kepegawaian kepada para ASN dapat lebih optimal. (wwn)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Kanan
Kanan
Kanan
Kanan
Kanan

Video Terbaru

View All Video

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, YouTube, Instagram dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.